Pengendalian Hama Terpadu Pada Budidaya Paprika



Pengendalian Hama Terpadu Pada Budidaya Paprika ambil dari website http://balitsa.litbang.deptan.go.id
Sampai saat ini titik berat pengendalian OPT pada tanaman paprika masih bertumpu pada penggunaan pestisida kimia, tetapi hasilnya tidak selalu memuaskan. bahkan telah menimbulkan dampak negatii sepeni residu peslisida pada buah. Untuk mengatasi hal tersebut, Iidak ada jalan Iain selain diterapkannya teknologi Pengendalian Hama Terpadu (PHT), Hal ini sejalan dengan kebijakan pernerintah yang tertuang dalam Undang-undang No. 12 Tahun 1992 Tentang Sistem Budidaya Tanaman yang menyatakan bahwa perlindungan lanaman harus dilakukan dengan sistem PHT.

Selama periode tahun 2010 s,d. 2011, Pusat Penelilian dan Pengembangan Hortikuhura bekejasama dengan Wageningen University and Research Cenier, Belanda, melalui program Train the Chain. menyelenggarakan Sekolah Lapangan Pengendalian Hama Terpadu pada Budidaya Paprika (SL PHT-Paprika) untuk petani pemandu di Kabupaten Bandung Barat. Jawa Barat. Tujuan pelalihan lersebut adalah untuk mengurangi penggunaan pestisida dan meningkatkan produksi. Salah salu maleri pads pelatihan lersebut diterbitkan dalam bentuk buku saku “Pengendalian Hama Terpadu pada Budidaya Paprika".

Buku ini diharapkan menjadi pegangan bagi petani paprika, Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) dan praktisi pertanian dalam melakukan budidaya paprika yang ramah lingkungan.


Silahkan download ebooknya dengan klik tombol dibawah ini.

Panduan Pengendalian Hama Terpadu Pada Budidaya Paprika

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengendalian Hama Terpadu Pada Budidaya Paprika "

Posting Komentar